MODEL INTENSI MERCHANT E-MARKETPLACE DALAM PENGAJUAN ONLINE KREDIT MIKRO

Fermico Karambut, Fermico (2022) MODEL INTENSI MERCHANT E-MARKETPLACE DALAM PENGAJUAN ONLINE KREDIT MIKRO. S3 thesis, IBS.

[img]
Preview
Text
Disertasi ( Dr. Fermico ).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kontribusi sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terhadap produk domestik bruto meningkat dari 57.84 % menjadi 60.34 % dalam lima tahun terakhir (Kemenko Perekonomian 2018). Berdasarkan kontribusi yang diberikan, UMKM sektor perdagangan memberikan kontribusi terhadap PDB paling besar jika dibandingkan dengan sektor lainnya, namun dalam pengembangan usahanya, UMKM sektor perdagangan seringkali menghadapi beberapa kendala terutama masalah permodalan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor demografi dan karakteristik bisnis online dan melihat hubungannya dengan intensi mengajukan kredit mikro. Penelitian ini mengaplikasikan teori intensi kombinasi Teory Accpetance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB) dengan memasukan variabel bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (S3)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mr Fermico Karambut
Date Deposited: 03 Oct 2022 00:33
Last Modified: 03 Oct 2022 00:33
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5332

Actions (login required)

View Item View Item