Analisis Pengaruh Capital Structure, Working Capital Efficiency, Likuiditas Dan Inflasi Terhadap Financial Performance (Studi Empiris Pada Perusahaan Non Bank Yang Terdaftar Di Indeks LQ 45 Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Mahdi, Muhammad Rafi (2017) Analisis Pengaruh Capital Structure, Working Capital Efficiency, Likuiditas Dan Inflasi Terhadap Financial Performance (Studi Empiris Pada Perusahaan Non Bank Yang Terdaftar Di Indeks LQ 45 Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Muhammad Rafi 20121111067.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Muhammad Rafi 20121111067-1.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=34...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh struktur modal, efisiensi modal kerja, likuiditas dan inflasi terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank indeks LQ-45 periode 2011- 2015. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah struktur modal yang diukur dengan debt to equity ratio, efisiensi modal kerja yang diukur dengan working capital turnover, likuiditas yang diukur dengan current ratio dan inflasi yang dipublikasikan oleh Bank Indonesia. Penelitian ini menggunakan variabel kontrol yaitu ukuran perusahaan yang diukur dengan logaritma dari total aktiva. Sedangkan untuk variabel dependen menggunakan kinerja keuangan yang diukur dengan return on asset. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 17 perusahaan non bank yang pernah tergabung dalam indeks LQ-45 Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2015. Data diperoleh dari data sekunder yaitu website Bursa Efek Indonesia dan website Bank Indonesia. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank, efisiensi modal kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank, likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank dan inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank. Kata kunci : struktur modal, efisiensi modal kerja, likuiditas, inflasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jul 2020 06:29
Last Modified: 01 Sep 2020 04:00
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/525

Actions (login required)

View Item View Item