Pengaruh Jumlah Uang Beredar (JUB), Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), dan Jakarta Islamic Index (JII) terhadap Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksadana Syariah periode 2011-2015

Aviva, Iza Nur (2017) Pengaruh Jumlah Uang Beredar (JUB), Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), dan Jakarta Islamic Index (JII) terhadap Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksadana Syariah periode 2011-2015. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
20121112105.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
20121112105-2.pdf

Download (886kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=34...

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Jumlah Uang Beredar (JUB), Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), dan Jakarta Islamic Index (JII) terhadap Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksadana Syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada data tahunan dari 2011 sampai 2015. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah puposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program komputer Eviews versi 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jumlah Uang Beredar (JUB), Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), dan Jakarta Islamic Index (JII) secara simultan berpengaruh terhadap NAB Reksadana Syariah. Hasil juga menunjukkan bahwa secara parsial Jumlah Uang Beredar (JUB) berpengaruh secara negatif terhadap NAB Reksadana Syariah. Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS) berpengaruh secara negatif terhadap NAB Reksadana Syariah, dan JII berpengaruh secara positif terhadap NAB Reksadana Syariah. Kata kunci: Jumlah Uang Beredar, Sertifikat Bank Indonesia Syariah, Jakarta Islamic Index, dan NAB Reksadana Syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jul 2020 06:24
Last Modified: 01 Sep 2020 03:47
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/509

Actions (login required)

View Item View Item