Transformasi Digital Industri Halal Besar & UMKM

Karyani, Etikah and Geraldina, Ira and Haque, Marissa Grace (2021) Transformasi Digital Industri Halal Besar & UMKM. Wikrama Parahita: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5 (2). pp. 139-148. ISSN p-ISSN 2599-0020, e-ISSN 2599-0012

[img]
Preview
Text
Jurnal Nasional, 2021, SINTA-3, Transformasi Digital Industri Halal Besar & UMKM, Etikah, Ira, Marissa, (3 Penulis, Marissa ke-3).pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Peer Review 21.pdf

Download (929kB) | Preview
Official URL: https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/parahita...

Abstract

Transformasi digital diakui sebagai solusi untuk meningkatkan industri halal di Indonesia. Program pengabdian ini bertujuan mendeskripsikan pandangan dari beberapa pihak berkepentingan bagaimana produk (halal) agar terus bertumbuh terutama di era digitalisasi selain dukungan agar masyarakat mencintai produk (halal). Hal ini terkait dalam rangka mendukung kampanye Sustainable Development Goals (SDG). Metode yang digunakan adalah menggali ilmu atau pengetahuan dari para ahli melalui Web-seminar (Webinar), wawancara mendalam serta pendampingan dengan para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terkait praktik transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya. Hasil kegiatan ini menyimpulkan bahwa transformasi digital bagi produsen besar (Wardah) dan UMKM (Kanzania Bakery, Mega Motor, dan Kostbalai41) sangat dibutuhkan dan mendesak dilakukan agar industri tetap bertahan terutama di masa pandemi. Kata Kunci: Akademisi; Pemerintah; Industri Halal; Transformasi Digital

Item Type: Article
Subjects: Prodi S2 Magister Manajemen
STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen
Prodi S2 Magister Manajemen
Depositing User: Mrs. Marissa Grace Haque
Date Deposited: 02 Aug 2022 12:11
Last Modified: 04 Aug 2022 08:47
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4976

Actions (login required)

View Item View Item