Karyani, Etikah and Geraldina, Ira and Haque, Marissa Grace (2021) Transformasi Digital Industri Halal Besar & UMKM. Wikrama Parahita: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5 (2). pp. 139-148. ISSN p-ISSN 2599-0020, e-ISSN 2599-0012
|
Text
Jurnal Nasional, 2021, SINTA-3, Transformasi Digital Industri Halal Besar & UMKM, Etikah, Ira, Marissa, (3 Penulis, Marissa ke-3).pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
Peer Review 21.pdf Download (929kB) | Preview |
Abstract
Transformasi digital diakui sebagai solusi untuk meningkatkan industri halal di Indonesia. Program pengabdian ini bertujuan mendeskripsikan pandangan dari beberapa pihak berkepentingan bagaimana produk (halal) agar terus bertumbuh terutama di era digitalisasi selain dukungan agar masyarakat mencintai produk (halal). Hal ini terkait dalam rangka mendukung kampanye Sustainable Development Goals (SDG). Metode yang digunakan adalah menggali ilmu atau pengetahuan dari para ahli melalui Web-seminar (Webinar), wawancara mendalam serta pendampingan dengan para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terkait praktik transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya. Hasil kegiatan ini menyimpulkan bahwa transformasi digital bagi produsen besar (Wardah) dan UMKM (Kanzania Bakery, Mega Motor, dan Kostbalai41) sangat dibutuhkan dan mendesak dilakukan agar industri tetap bertahan terutama di masa pandemi. Kata Kunci: Akademisi; Pemerintah; Industri Halal; Transformasi Digital
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prodi S2 Magister Manajemen STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen Prodi S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Marissa Grace Haque |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 12:11 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 08:47 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4976 |
Actions (login required)
View Item |