Chantena, Doni Rumari (2022) Pengaruh Digital Banking, Customer Experience Terhadap Financial Performance (Studi Kasus Bank Central Asia). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-20151111162.pdf Download (840kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover-20151111162.pdf Download (759kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
Bab 1-20151111162.pdf Download (974kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak-20151111162.pdf Download (712kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi di sektor perbankan memiliki implikasi signifikan bagi bank terhadap pemasaran terutama dalam perbankan digital yang mempengaruhi antarmuka pelanggan. Digital Banking melalui telepon, internet dan seluler telah menjadi cara utama memberikan layanan multi-channel kepada pelanggan, yang menantang perbankan tradisional model Saat harapan pelanggan meningkat, ngkap dan mempertahankan mereka dan meningkatkan profitabilitas menjadi penting, terutama setelah krisis keuangan. Pergeseran ke arah Digital Banking berarti pemasaran dan model manajemen keuangan sedang berubah, sehingga penting bagi bank untuk memahami dampak Digital Banking pada pengalaman pelanggan dan fenomena kinerja keuangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survey online sampel karyawan Bank BCA di Jabodetabek di karenakan hanya karena karyawan Bank BCA yang mengetahui Financial Performance pada Bank BCA. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukan. Hasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Convenience memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Customer Experience, 2) Functional Quality tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Customer Experience, 3) Digital Banking Service Quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Customer Experience,4) Brand Trust memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Customer Experience. 5) Digital BankingInnovation tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Customer Experience, 6) Customer Experience memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Financial Performance, Kata Kunci : Convenience, Functional Quality, Digital Banking Service Quality, Brand Trust, Digital Banking Innovation, Customer Experience, Financial Performance.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 24 May 2022 09:01 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 02:20 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4919 |
Actions (login required)
View Item |