Analisis Pengaruh CAR (Capital Adequacy Ratio), LDR (Loan To Deposit Ratio), Dan BOPO (Biaya Operasional Terhadap Pendapatan Operasional) Terhadap Profitabilitas Bank (Kelompok Bank BUKU 3 Dan 4)

Astari, Fanny Ayu (2017) Analisis Pengaruh CAR (Capital Adequacy Ratio), LDR (Loan To Deposit Ratio), Dan BOPO (Biaya Operasional Terhadap Pendapatan Operasional) Terhadap Profitabilitas Bank (Kelompok Bank BUKU 3 Dan 4). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Fanny Ayu Astari, Ak.-IBS, 2016.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Fanny Ayu Astari, Ak.-IBS, 2016-2.pdf

Download (821kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=34...

Abstract

Sebagai jantung perekonomian suatu negara, bank harus memiliki sistem ketahanan yang kuat dan sehat. Hal tersebut dapat tercermin diantaranya melalui tingkat kecukupan modal, likuiditas dana, dan efisiensi pengelolaan biaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh CAR, LDR dan BOPO terhadap Profitabilitas yang diproksikan dengan ROA kelompok Bank BUKU 3 dan 4 periode 2010-2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil uji F memperlihatkan bahwa rasio CAR, LDR, dan BOPO berpengaruh signifikan terhadap ROA. Dan hasil uji t memperlihatkan bahwa CAR berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ROA, sedangkan LDR dan BOPO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA. Kata Kunci: CAR, LDR, BOPO, Profitabilitas, ROA, Bank BUKU 3, Bank BUKU 4.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jul 2020 06:17
Last Modified: 28 Aug 2020 04:56
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/485

Actions (login required)

View Item View Item