Profitabilitas Dan Nilai Perusahaan Berperan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Pemoderasi

Syahwati, Ani Lae (2022) Profitabilitas Dan Nilai Perusahaan Berperan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Pemoderasi. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK SKRIPSI_ANI LAE SYAHWATI_20191221006.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 SKRIPSI_ANI LAE SYAHWATI_20191221006.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER SKRIPSI_ANI LAE SYAHWATI_20191221006.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-ANI LAE SYAHWATI_20191221006.pdf

Download (823kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah Corporate Social Responsibility (CSR) akan memoderasi profitabilitas terhadap nilai perusahaan, pada Perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI Periode 2015-2019. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data Statistik Deskriptif. Sedangkan uji hipotesis menggunakan Regresi Linier, Uji R2, Uji F, dan Uji t. Sampel penelitian ini adalah pengungkapan pertanggungjawaban sosial melalui laporan berkelanjutan atau sustainability report pada sub sektor makanan dan minuman periode 2015-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 15 perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2015- 2019, hanya 11 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Eviews 10, menunjukkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan CSR tidak signifikan memoderasi pengaruh profitabilitas terhadapa nilai perusahaan diketahui dari nilai signifikansi lebih besar dari tingkat signifikansinya. Secara simultan atau bersamaan variabel independent profitabilitas dan CSR, bahwa CSR memoderasi pengaruh profitabilitas secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Dan variabel control yaitu leverage dan ukuran perusahaan pada penelitian ini hasilnya hanya ukuran perusahaan yang berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Profitabilitas, CSR, Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Leverag

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Prodi S1 Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 19 May 2022 08:27
Last Modified: 19 May 2022 08:27
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4841

Actions (login required)

View Item View Item