Kualitas Pelayanan, Pemahaman Perpajakan, Dan Sanksi Perpajakan Sebagai Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada WPOP Di KPP Pratama Cibitung)

Asfinasari, Fanny (2017) Kualitas Pelayanan, Pemahaman Perpajakan, Dan Sanksi Perpajakan Sebagai Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada WPOP Di KPP Pratama Cibitung). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Fanny Asfinasari, Ak.-IBS, 2016.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Fanny Asfinasari, Ak.-IBS, 2016 jurnal.pdf

Download (893kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=34...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman perpajakan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Cibitung. Penentuan pada sampel menggunakan metode purposive sampling. Data ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Dari 114 kuesioner yang terkumpul hanya 85 kuesioner yang dapat diproses. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda melalui program spss. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan, pemahaman perpajakan, dan sanksi perpajakan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak dan semua variabel independen pada penelitian ini secara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: kualitas pelayanan, pemahaman perpajakan, sanksi perpajakan, dan kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jul 2020 06:22
Last Modified: 01 Sep 2020 03:40
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/484

Actions (login required)

View Item View Item