Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Repurchase Intention Pada Konsumen Go-Jek (Studi Di Jakarta)

Gunawan, Fahmy (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Repurchase Intention Pada Konsumen Go-Jek (Studi Di Jakarta). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Fahmy Gunawan, Ma.-IBS, 2016.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Fahmy Gunawan, Ma.-IBS, 2016 jurnal.pdf

Download (994kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=34...

Abstract

Kemacetan yang terjadi di DKI Jakarta semakin meningkat karena adanya pertumbuhan jalan dan bertambahnya jumlah kendaraan yang tidak seimbang. Hal ini membuat para masyarakat merasa tidak nyaman dalam melakukan aktivitas. Transportasi umum menjadi salah satu faktor untuk mensejahterakan masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi. Tetapi kendaran umum di Jakarta tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh konsumen. Perusahaan Go-Jek (transportasi sepeda motor) membuat suatu inovasi layanan transportasi online dengan kualitas dan juga pelayanan yang baik bagi konsumen. Fokus pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Manfaat yang Dirasakan, Biaya yang Dirasakan, Nilai yang dirasakan terhadap Pesaing lain. Penelitian ini dikategorikan sebagai metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai alat utama. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang telah menggunakan Go-Jek lebih dari dua kali. Responden dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling dan convinience sampling. Hasil analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini diringkas sebagai berikut : 1. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Manfaat yang Dirasakan. 2. Manfaat yang Dirasakan berpengaruh positif terhadap Nilai yang Dirasakan. 3. Biaya yang dirasakan berpengaruh negatid terhadap Nilai yang dirasakan. 4. Nilai yang Dirasakan berpengaruh positif terhadap Niat Pembelian Kembali. 5. Pesaing lain berpengaruh negatif terhadap Niat Pembelian Kembali. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Manfaat yang Dirasakan, Biaya yang Dirasakan, Nilai yang Dirasakan, Pesaing Lain.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jul 2020 06:16
Last Modified: 01 Sep 2020 03:47
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/482

Actions (login required)

View Item View Item