Julia, Dewi (2022) Peningkatan Employee Job Satisfaction Melalui Organizational Learning Culture Menggunakan Model UTAUT Pada Penerapan Kegiatan E-Learning Di Bank ABC. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK Dewi Julia-20174111040-Skripsi-2.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB 1 Dewi Julia-20174111040-Skripsi-3.pdf Download (831kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
COVER Dewi Julia-20174111040-Skripsi.pdf Download (763kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Dewi Julia-20174111040-Skripsi-4.pdf Download (867kB) | Preview |
Abstract
Dalam era pembangunan saat ini, pengelolaan sumber daya manusia (SDM) berkembang pesat. Oleh karena itu, perlu adanya perencanaan dan penanganan terhadap SDM yang ada, salah satunya dengan meningkatkan job satisfaction karyawan dalam penerapan organizational learning culture (OLC) pada kegiatan e-learning. Penelitian ini menguji hubungan antara persepsi karyawan terhadap sistem e-learning, OLC yang ada, dan job satisfaction. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui kuesioner online pada 108 karyawan Bank ABC KCU XYZ dan 6 KCP di bawahnya. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS)-SEM untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukan. Hasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Peformance expectancy berhubungan positif dengan job satisfaction 2) Effort expectancy berhubungan positif dengan job satisfaction, 3) Social influence berhubungan positif dengan job satisfaction, 4) Facilitating conditions berhubungan positif dengan job satisfaction, 5) Peformance expectancy berhubungan positif dengan OLC, 6) Effort expectancy berhubungan positif dengan OLC, 7) Social influence berhubungan positif dengan OLC, 8) Facilitating conditions berhubungan positif dengan OLC, 9) OLC berhubungan positif dengan job satisfaction, 10) OLC memediasi hubungan antara performance expectancy dan job satisfaction, 11) OLC memediasi hubungan antara effort expectancy dan job satisfaction, 12) OLC memediasi hubungan antara social influence dan job satisfaction, 13) OLC memediasi hubungan antara facilitating condition dan job satisfaction. Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Budaya Pembelajaran Organisasi, UTAUT, E-Learning, Sumber Daya Manusia
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 08:02 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 08:02 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4700 |
Actions (login required)
View Item |