Shafira, Intan (2022) Faktor Pembentuk Online Celebrity Equity Serta Implikasinya Pada Purchase Intention: (Studi Pada Konteks Beauty Influencer). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK SKRIPSI - INTAN SHAFIRA 20171111120 (2)-2.pdf Download (744kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB 1 SKRIPSI - INTAN SHAFIRA 20171111120 (2)-3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
COVER SKRIPSI - INTAN SHAFIRA 20171111120 (2).pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - INTAN SHAFIRA 20171111120 (2)-4.pdf Download (918kB) | Preview |
Abstract
Minat para pemasar melakukan pemasaran di media sosial platform sangat meningkat. Para pemasar banyak yang mengadopsi strategi dengan melakukan Celebrity endorsement kepada Online celebrity yang terkenal di media sosial. Namun, bagaimanakah Online celebrity tersebut dapat membangun brand equity-nya sendiri dan apakah dengan brand equity yang telah ia bangun tersebut dapat berpengaruh terhardap purchase intention. Skripsi ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor apa yang dapat berkontribusi terhadap brand equity seorang online celebrity yang menciptakan persepsi terhadap customer sehingga dapat meningkatkan customer purchase intention. Penelitian ini menggunakan teknin pengumpulan data survey online dengan sampel 100 responden yang merupakan followers, subscriber dan penonton konten Tasya Farasya di wilayah JABODETABEK. Metode pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode analisis PLS - SEM (Partial Least Square - Structural Equation Modeling). Hasil data pada penelitian ini di olah menggunakan software SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil pengujian hippotesis, hasil dari penelitian ini yaitu sebagai berikut: 1) Berdasarkan hasil pengujian hippotesis, menunjukan 7 hipotesis berpengaruh signifikan dan 5 hipotesis tidak signifikan, 2) Actual Self-Congruity secara negatif tidak memiliki pengaruh signifikan pada Online Celebrity Awarenes, 3) Actual Self-Congruity secara positif tidak memiliki pengaruh signifikan pada Online Celebrity Image, 4) Ideal Self-Congruity secara positif memiliki pengaruh signifikan pada Online Celebrity Awareness, 5) Ideal Self-Congruity secara negatif tidak memiliki pengaruh signifikan pada Online Celebrity Image, 6) Virtual interactivity secara positif memiliki pengaruh signifikan pada Online Celebrity Awareness. Kata Kunci: Online Celebrity, Actual Self-Congruity, Ideal Self-Congruity, Virtual interactivity, Online Celebrity Awareness, Online Celebrity Image, Online Celebrity Loyalty, Purchase Intention, Perceived Quality, dan Review Content Quality.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 08:28 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 08:28 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4651 |
Actions (login required)
View Item |