Faktor Pembentuk Credibility Dan Para Social Interaction, Serta Implikasinya Terhadap E-WOM Intention Dan Purchase Intention: Penelitian Pada Youtube Channel Gadgetin

Manalu, Marvel Parulian (2022) Faktor Pembentuk Credibility Dan Para Social Interaction, Serta Implikasinya Terhadap E-WOM Intention Dan Purchase Intention: Penelitian Pada Youtube Channel Gadgetin. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK Marvel Parulian Manalu-3.pdf

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 Marvel Parulian Manalu-4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER Marvel Parulian Manal-2.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Marvel Parulian Manalu-5.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor-faktor yang membentuk kredibilitas dan interaksi parasosial terhadap e-WOM Intention dan niat beli di media sosial. Teknik purposive sampling dipilih sebagai teknik pengambilan sampel dalam penelitian dan melibatkan 100 responden yang merupakan penonton saluran Youtube Gadgetin serta berdomisili di Jabodetabek. Structural Equation Modeling dengan pendeketan Partial Least Square digunakan dalam mengolah data pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi Daya Tarik Fisik, Daya Tarik Sosial, Sikap Homofili, Interaksi Parasosial terbukti sebagai faktor terbentuknya niat dalam keputusan pembelian dari ulasan seseorang. Tetapi Kredibilitas dengan e-WOM Intention tidak terbukti memiliki pengaruh signifikan pada niat keputusan pembelian terhadap ulasan di media sosial. Penelitian ini memberikan pedoman implikasi kepada pihak-pihak terkait, salah satunya untuk sebuah brand suatu barang elektronik untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya untuk kebutuhan dan membangun hubungan baik dengan youtuber untuk membangun engagement lebih agar mendorong terciptanya niat beli dan electronic word of mouth yang positif. Kata Kunci : persepsi daya tarik fisik; daya tarik sosial; sikap homofili; interaksi parasosial; kredibilitas; electronic word of mouth; niat beli

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 01 Mar 2022 09:06
Last Modified: 01 Mar 2022 09:06
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4607

Actions (login required)

View Item View Item