Endorsers Selebgram Dan Keputusan Membeli Kosmetik Halal Di Lingkungan Pekerja Perempuan STIE IBS: Hedonis Atau Utilitas

Putri, Apriyanti Fatima (2022) Endorsers Selebgram Dan Keputusan Membeli Kosmetik Halal Di Lingkungan Pekerja Perempuan STIE IBS: Hedonis Atau Utilitas. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK APRIYANTI FATIMA PUTRI- 20171111080- SKRIPSI-2.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 APRIYANTI FATIMA PUTRI- 20171111080- SKRIPSI-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER APRIYANTI FATIMA PUTRI- 20171111080- SKRIPSI.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA APRIYANTI FATIMA PUTRI- 20171111080- SKRIPSI-5.pdf

Download (933kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah endorsers selebgram mempengaruhi keputusan membeli kosmetik halal secara hedonis atau utilitas, di lingkungan pekerja perempuan STIE Indonesia Banking School. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif murni, dengan teknik pertanyaan awal yang distrukturkan, lalu kemudian dilepas dengan melakukan wawancara mendalam, dengan harapan akan mendapatkan cerita tak terduga dari ekspektasi peneliti di awal penelitian, hingga kemudian diperoleh hasil jenuh atau saturasi dari 11 orang responden sebagai narasumber. Hasil dari penelitian ini, menunjukan bahwa para pekerja perempuan di STIE Indonesia Banking School telah melakukan keputusan pembelian produk kosmetik halal atas dasar nilai utilitas yang tinggi, oleh karena mereka sadar akan perintah dari agama yang mereka yakini. Pengaruh dari endorsers dari para selebgram bukanlah penentu utama dari keputusan yang mereka lakukan, namun kehadiran para endorsers ditunjukkan sebagai pendukung guna membantu mendorong serta meyakinkan para responden sebagai pasar yang dibidik di dalam pemasaran yang dilakukan oleh perudahaan kosmetika halal yang diteliti. Faktor hedonis tetap ada, namun faktor ultilitas berupa keyakinan yang dalam, adalah faktor yang paling menentukan. Kata kunci: Endorsers Selebgram, Keputusan Membeli, Kosmetik Halal, Nilai Hedonis, Nilai Utilitas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 01 Mar 2022 09:06
Last Modified: 01 Mar 2022 09:06
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4604

Actions (login required)

View Item View Item