Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Gaji Terhadap Motivasi Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Kerja Pada Pegawai Indonesia Tourism Development Corporation (Persero)

Pratiwi, Dewanti (2017) Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Gaji Terhadap Motivasi Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Kerja Pada Pegawai Indonesia Tourism Development Corporation (Persero). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
20121111068-2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
20121111068.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=34...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari tentang lingkungan kerja, gaji, motivasi, dan kepuasan kerja. Penelitian ini menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan gaji terhadap motivasi dan dampaknya terhadap kepuasan kerja. Objek penelitian ini adalah Indonesia Tourism Development Corporation (Persero). Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan tetap yang bekerja lebih dari satu tahun yaitu sebanyak 117 orang, maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 91 responden di Indonesia Tourism Development Corporation (Persero). Peneliti menggunakan metode kuesioner untuk mengumpulkan informasi dari responden. Data dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan Smart PLS 3.0 software. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja dan gaji berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi dan motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja. Kata kunci : Lingkungan kerja, gaji, motivasi dan kepuasan kerja, Pengaruh lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jul 2020 06:06
Last Modified: 31 Aug 2020 04:33
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/459

Actions (login required)

View Item View Item