Pengaruh Product Placement Dalam Drama Korea (Eksplorasi Peran COOI Dalam Mendorong Brand Loyalty)

Abdurrazaq, Farhan (2022) Pengaruh Product Placement Dalam Drama Korea (Eksplorasi Peran COOI Dalam Mendorong Brand Loyalty). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK SKRIPSI FARHAN ABDURRAZAQ - 20171111004 -2.pdf

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 SKRIPSI FARHAN ABDURRAZAQ - 20171111004 -3.pdf

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER SKRIPSI FARHAN ABDURRAZAQ - 20171111004 .pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI FARHAN ABDURRAZAQ - 20171111004 -4.pdf

Download (905kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Persaingan industri smartphone dari tahun ke tahun semakin tinggi, yaitu dengan menghadirkan desain, spesifikasi fitur yang baru setiap tahunnya. Dengan adanya era globalisai industri smartphone memiliki peluang besar untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya pada mayoritas negara besar saja, tetapi melainkan seluruh dunia. Smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan utama disamping pangan, sandang dan papan. Sehingga pesatnya pertumbuhan industri smartphone menjadikan fenomena yang sulit untukbisa dihindari, karena masyarakat membutuhkan alat untuk mengetahui informasi dan berkomunikasi. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang menggunakan sampel dan kuesioner sebagai alat utama. Sample pada penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung yang sudah menonton drama Korea Start Up, berusia dewasa dan berlokasi di Jabodetabek. Teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kusioner secara online. Data yang didapat pada penelitian ini sebesar 258 responden, untuk analisis data peneliti menggunakan software Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini memberikan hasil analisa yang dapat disimpulkan sebagai berikt: (1)Product Placement berpengaruh positif signifkan terhadap Country of Origin Image. (2)Country of Origin Image berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Quality. (3)Country of Origin Image berpenagruh positif signifikan terhadap Brand Awareness. (4) Perceived Quality berpengaruh signifikan positif terhadap Brand Loyalty. (5) Brand Awareness berpengaruh signifikan positif terhadap Brand Loyalty. Kata Kunci: Product Placement (PP), Country of Origin Image (COOI), Perceived Quality (PQ), Brand Awareness (BA), Brand Loyalty (BL).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 23 Feb 2022 08:11
Last Modified: 23 Feb 2022 08:11
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4569

Actions (login required)

View Item View Item