Pengaruh Emotional Intelligence Terhadap Organizational Justice Dan Hubungannya Dengan Job Satisfaction Dan Organizational Commitment Pada Karyawan Tetap Generasi Millennial Bukalapak.com

Juniarizty, Monev (2019) Pengaruh Emotional Intelligence Terhadap Organizational Justice Dan Hubungannya Dengan Job Satisfaction Dan Organizational Commitment Pada Karyawan Tetap Generasi Millennial Bukalapak.com. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Monev Juniarizty, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Monev Juniarizty, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kecerdasan emosional terhadap keadilan organisasi dan hubungannya terhadap kepuasan kerja dan komitmen organisasi. data penelitian ini diambil dari karyawan tetap generasi millennial Bukalapak.com. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 105 karyawan tetap dengan syarat generasi millenial pada divisi kategori manajemen Bukalapak.com Plaza City View Kemang, Jakarta. Penelitian ini menggunakan 29 indikator pertanyaan menggunakan skala 6 poin. Pengambilan sampel dan hasil analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat Amos 21. Mayoritas generasi millennial saat ini mengejar karir mereka di bidang startup karena generasi mereka sangat melek teknologi dan hidup di era digital yang inovatif dan kreatif. Generasi millennial lebih cenderung ingin dihargai dengan upah yang cukup tinggi, jam kerja fleksibel, dan menginginkan promosi dalam waktu setahun. Mereka menunjukkan keakraban yang lebih besar dari generasi sebelumnya dengan komunikasi, media, dan teknologi digital. Hasil menunjukan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif terhadap keadilan organisasi, kemudian keadilan organisasi memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan kerja dan komitmen organisasi dan kepuasan kerja memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap komitmen organisasi. Temuan penelitian ini sangat membantu perusahaan khususnya di bidang startup yang mayoritasnya adalah millennial dalam rangka meningkatkan kepuasan kerja dan komitmen organisasi, dan untuk penelitian selanjutnya. Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Keadilan Organisasi, Kepuasan Kerja,Komitmen Organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 29 Apr 2020 13:29
Last Modified: 24 Aug 2020 02:30
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item View Item