Pengaruh Kesadaran Halal, Sertifikasi Halal, Gaya Hidup Dan Pemasaran Syariah Terhadap Niat Beli Produk (Studi Makanan Halal Online Di Media Sosial)

Febrianti, Salsabila (2022) Pengaruh Kesadaran Halal, Sertifikasi Halal, Gaya Hidup Dan Pemasaran Syariah Terhadap Niat Beli Produk (Studi Makanan Halal Online Di Media Sosial). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-SALSABILA FEBRIANTI-20171113026..pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1-SALSABILA FEBRIANTI-20171113026..pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-SALSABILA FEBRIANTI-20171113026.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-SALSABILA FEBRIANTI-20171113026.pdf

Download (846kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan besarnya pengaruh tentang kesadaran halal, sertifikasi halal, gaya hidup, dan pemasaran syariah terhadap niat beli produk makanan halal online melalui media sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna smartphone dan media sosial, serta pernah membeli atau melihat produk makanan halal online melalui media sosial dengan sampel penelitian berjumlah sebanyak 150 responden yang tersebar di wilayah Jakarta. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat variabel mempunyai pengaruh positif terhadap niat dalam membeli produk makanan halal online melalui media sosial. Baik diuji secara parsial maupun dijui secara simultan. Dari keempat variabel independen pada penelitian ini, variabel pemasaran syariah memiliki pengaruh lebih besar dari variabel kesadaran halal, sertifikasi halal, dan gaya hidup. Oleh karena itu hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi penjual makanan halal online di media sosial dalam mengambil keputusan terkait meningkatkan jumlah penjualan dan diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk penelitian selanjutnya. Kata Kunci: Niat Beli Produk, Kesadaran Halal, Sertifikasi Halal, Gaya Hidup, Pemasaran Syariah, Makanan Halal, Media Sosial

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 21 Jan 2022 08:57
Last Modified: 21 Jan 2022 08:57
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4056

Actions (login required)

View Item View Item