Pratama, Anugerah Maulidicky (2021) Faktor Pembentuk Customer Attitude Dan Implikasinya Terhadap Adoption Intention: Suatu Penelitian Pada Bca Mobileindonesia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK-Anugerah Maulidicky Pratama.pdf Download (679kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB 1-Anugerah Maulidicky Pratama.pdf Download (841kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
COVER-Anugerah Maulidicky Pratama.pdf Download (735kB) | Preview |
Abstract
Mobile banking yaitu salah satu fasilitas di industry perbankan untuk membantu para nasabah melakukan transaksi seputar perbankan dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji factor attitude dan implikasi terhadap intention adoption dari model replikasi pada konteks mobile banking. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data survey online dengan sampel 150 responden mahasiswa/pelajar, karyawan swasta dan pekerja lepas di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari kesimpulan penelitian ini sebagai berikut: 1) Effort Expectancy terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Performance Expectancy, 2) Social Influence terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude, 3) Hedonic Motivation terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude, 4) Trust terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude, 5) Attitude terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention Adoption, 6) Perceived Risk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude. Kata Kunci: mobile banking, intention adoption, trust, attitude, performance expectancy, e-channel.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:36 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 03:36 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3997 |
Actions (login required)
View Item |