Pamekas, Genta (2021) Pengaruh Websites Quality, Sales Promotion Dan Social Influence Terhadap Online Impulse Buying Penelitian Pada Platform E-Commerce Tokopedia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
abstrak-GENTA PAMEKAS-20172111024.pdf Download (880kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
Bab 1-GENTA PAMEKAS-20172111024.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
COVER-GENTA PAMEKAS-20172111024.pdf Download (884kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-GENTA PAMEKAS-20172111024.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pertumbuhan jumlah pengguna internet dan gadget yang signifikan memicu fenomena baru seperti belanja online. Belanja online saat ini menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat. Selain karena dapat menghemat hemat waktu dan biaya yang lebih murah, tersedianya banyak pilihan belanja online kian digemari oleh pengguna internet. Perkembangan ini berdampak dengan banyaknya perusahaan, baik marketplace maupun industri kecil yang mulai merambah bisnisnya untuk memasuki perdagangan online seperti e-commerce. Belanja secara online melalui marketplace atau e-commerce lainnya semakin digemari masyarakat Indonesia. Banyak alasan konsumen untuk memilih belanja secara online ketimbang berbelanja offline. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai alat utama. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen e-commerce tokopedia di Kota Sukabumi, Cirebon dan Banjar. Teknik yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Data terhimpun dalam penelitian ini sebanyak 210 responden dengan menggunakan metode Multiple Regression Analysis pada SPSS 16. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji prediktor online impulse buying pada platform e-commerce dari perspektif websites quality, sales promotion dan social influence. Penelitian ini secara empiris menguji model teoritis online impulse buying dengan memeriksa hubungan antara dimensi websites quality, sales promotion dan social influence. penelitian ini memberikan hasil analisa yang diringkas sebagai berikut: 1. Websites Quality (WQ) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Online Impulse Buying (OIB). 2. Sales Promotion berpengaruh positif signifikan terhadap Online Impulse Buying (OIB). 3. Social Influence berpengaruh positif signifikan terhadap Online Impulse Buying (OIB). Kata kunci : Online Impulse Buying, Websites Quality, Sales Promotion, Social Influence.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 08:59 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 08:59 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3972 |
Actions (login required)
View Item |