Pengaruh Uncertainty Avoidance, Price Fairness Dan Firm’s Reputation Terhadap Trusting Beliefs Yang Menyebabkan Purchase Intention (Studi Kasus Minat Beli Produk Luar Negeri Pada Konsumen Shopee)

Yudiarni, Fitria (2021) Pengaruh Uncertainty Avoidance, Price Fairness Dan Firm’s Reputation Terhadap Trusting Beliefs Yang Menyebabkan Purchase Intention (Studi Kasus Minat Beli Produk Luar Negeri Pada Konsumen Shopee). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Fitria Yudiarni-20172111019.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1-Fitria Yudiarni-20172111019.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Fitria Yudiarni-20172111019.pdf

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-fitria Yudiarni-20172111019.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Indonesia merupakan negara berkembang yang penduduknya terdiri dari beberapa suku dan budaya yang setiap wilayahnya berbeda – beda, dan perilaku konsumen disetiap negara khususnya negara berkembang pastinya berbeda dibandingkan perilaku konsumen di negara maju. Hal ini merupakan sebuah tantangan yang dihadapi oleh platform belanja online untuk masuk ke pasar Indonesia dengan mengembangkan budaya baru dalam hal berbelanja online, serta menumbuhkan kepercayaan kepada konsumen terhadap produk yang ditawarkan agar bisa menarik minat pembelian pada konsumen. Faktor utama yang mempengaruhi kesuksesan suatu perusahaan dalam hal ini merupakan e-commerce yaitu kepercayaan yang dirasakan agar para konsumen memiliki minat beli. Tujuan penelitian ini untuk menguji kepercayaan yang dapat dipercaya antara kepercyaan konsumen millennial terhadap Shopee sebagai penyedia vendor penjualan online produk dari luar negeri dalam melakukan transaksi melalui online yang menyebabkan minat pembelian konsumen, khususnya pada konsumen millennial yang dekat dengan perkembangan internet dan menerima informasi baru dalam melakukan transaksi online. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesione sebagai alat utama, Sampel pada penelitian ini adalah Konsumen Shopee. Teknik yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Data terhimpun dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Dengan menggunakan analisis metode Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini memberikan hasil analisa yang diringkas sebagai berikut: (1) Price Fairness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trusting Beliefs. (2) Firm’s Reputation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trusting Beliefs. (3) Uncertainty Avoidance berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Trusting Beliefs. (4) Trusting Beliefs berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Kata Kunci : Price Fairness, Firm’s Reputation, Uncertainty Avoidance, Trusting Beliefs, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 10 Jan 2022 08:59
Last Modified: 10 Jan 2022 08:59
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3971

Actions (login required)

View Item View Item