Faktor Pembentuk Attitude Trust Dan Revisit Intention: Suatu Penelitian Pada Konteks Komunitas Merek Online

Saehan, Risyad (2021) Faktor Pembentuk Attitude Trust Dan Revisit Intention: Suatu Penelitian Pada Konteks Komunitas Merek Online. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
20151111108-Abstrak.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
20151111108-Bab 1.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
20151111108-cover.pdf

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dapus)
20151111108-Dapus.pdf

Download (894kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini berupaya menguji kembali komunitas merek online pada salah satu contoh komunitas di Indonesia yaitu komunitas android. Studi ini unutk menggambarkan hubungan antara Social benefit, Informational benefit, Perceive ease of use terhadap Attitude toward online brand community ¸brand trust dan Revisit Intention. Model penelitian Pengujian secara deskriptif ini dilakukan dengan replikasi dengan sedikit modifikasi dengan menghilangkan variable moderasi Marketed Created Community (MOC) dan Consumer Created Community (COC) serta menambahkan di variabel Perceive ease of use dan penelitian berfokus pada komunitas yang di buat konsumen dengan menggunakan sampel acak sebanyak 150 responden, melalui model persamaan struktural (SEM), berdasarkan survei online. Studi ini menemukan bahwa Social benefit, Informational benefit, Perceive ease of use berpengaruh signifikan terhadap Attitude toward online brand community, Attitude toward online brand community berpengaruh signifikan terhadap Revisit intention dan brand trust. Studi tersebut menyimpulkan bahwa pentingnya ada komunitas online seperti komunitas android karena dapat memberikan manfaat bagi pengguna merek tersebut melalui implikasi manajerial. Keywords: Online brand community, Marketer-created community, Consumercreated community Perceived ease of use, benefit Revisit intention Theory of reasoned action, android

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 10 Jan 2022 08:58
Last Modified: 10 Jan 2022 08:58
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3958

Actions (login required)

View Item View Item