Pengaruh Sponsorship, Product, Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Dari Postingan Yang Direview Konsumen Tokopedia

Cusuma, Juan (2021) Pengaruh Sponsorship, Product, Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Dari Postingan Yang Direview Konsumen Tokopedia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-20141111060.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1-20141111060.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-20141111060.pdf
Restricted to Registered users only

Download (931kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dapus-20141111060.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Banyaknya pengguna internet di Indonesia dimanfaatkan berbagai pihak sebagai peluang untuk menjalankan usaha online. Dalam pembelian secara online, konsumen akan melakukan niat pembelian berdasarkan beberapa pertimbangan sebelum melakukan pemesanan barang yang akan dibeli. Pertimbangan yang dimaksud disini seperti melihat rating dan ulasan toko/pelapak. Selanjutnya, Pertimbangan rating yang rendah dan ulasan yang kurang baik terhadap barang yang dijual akan mengurangi respon untuk melihat dan mendorong konsumen untuk melakukan niat pembelian. Hal seperti iniakan menimbulkan kurangnya dorongan kepada konsumen terhadap niat pembelian pada toko/pelapak tersebut. Tujuan Penelitian ini; Untuk mengetahui pengaruh Sponsorship, Product, Brand Awareness terhadap Purchase intention. Ruang lingkup penelitian ini membahas variable-variabel Sponsorship, Product, Brand Awareness terhadap Purchase intention. Penelitian ini akan dilakukan dengan menggunakan metode data analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian ini adalah Sponsorship memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Sponsorship dapat mempengaruhi Purchase Intention secara langsung dan secara tidak langsung. Product tidak memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Kebanyakan orang menggunakan fitur produk untuk mengklasifikasikan produk menjadi barang pencarian dan barang pengalaman. Brand Awareness memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Konsumen memiliki kecenderungan kuat untuk menggunakan kesadaran merek sebagai pengetahuan ketika memilih suatu produk karena konsumen akan merasa bahwa merek yang terkenal lebih dapat diandalkan daripada merek yang tidak dikenal. Penelitian ini terbatas pada pengguna Tokopedia di Jakarta saja serta para peneliti selanjutnya, dianjurkan untuk menggunakan lebih dari 1 (satu) objek (Tokopedia) sehingga penelitian selanjutnya dapat lebih bervariasi. Kata kunci: Sponsorship, Product, Brand Awareness, Purchase Intention

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:17
Last Modified: 05 Jan 2022 06:17
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3934

Actions (login required)

View Item View Item