Transformasi digital dan industri halal: Studi kasus pada produsen besar dan UMKM

Karyani, Etikah and Geraldina, Ira and Haque, Marissa Grace Transformasi digital dan industri halal: Studi kasus pada produsen besar dan UMKM. JPM Wikrama Parahita.

[img] Text
Publikasi 2021 Wikrama.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)

Abstract

Transformasi digital diakui sebagai solusiuntuk meningkatkan industri halal di Indonesia. Program pengabdian ini bertujuan mendeskripsikan pandangan dari beberapa pihak berkepentingan bagaimana produk (halal) agar terus bertumbuh terutama di era digitalisasi selain dukungan agar masyarakat mencintai produk (halal). Hal ini terkait dalam rangka mendukung kampanye Sustainable Development Goals (SDG). Metode yang digunakan adalah menggali ilmu atau pengetahuan dari para ahli melalui Web-seminar (Webinar), wawancara mendalam serta pendampingan dengan para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terkait praktik transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya. Hasil kegiatan ini menyimpulkan bahwa transformasi digital bagi produsen besar (Wardah) dan UMKM (Kanzania Bakery, Mega Motor, dan Kostbalai41) sangat dibutuhkan dan mendesak dilakukan agar industri tetap bertahan terutama di masa pandemi

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Mrs. Etikah Karyani
Date Deposited: 18 Feb 2022 04:27
Last Modified: 18 Feb 2022 04:27
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3904

Actions (login required)

View Item View Item