Karyani, Etikah and Geraldina, Ira and Haque, Marissa Grace Transformasi digital dan industri halal: Studi kasus pada produsen besar dan UMKM. JPM Wikrama Parahita.
Text
Publikasi 2021 Wikrama.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
Abstract
Transformasi digital diakui sebagai solusiuntuk meningkatkan industri halal di Indonesia. Program pengabdian ini bertujuan mendeskripsikan pandangan dari beberapa pihak berkepentingan bagaimana produk (halal) agar terus bertumbuh terutama di era digitalisasi selain dukungan agar masyarakat mencintai produk (halal). Hal ini terkait dalam rangka mendukung kampanye Sustainable Development Goals (SDG). Metode yang digunakan adalah menggali ilmu atau pengetahuan dari para ahli melalui Web-seminar (Webinar), wawancara mendalam serta pendampingan dengan para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terkait praktik transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya. Hasil kegiatan ini menyimpulkan bahwa transformasi digital bagi produsen besar (Wardah) dan UMKM (Kanzania Bakery, Mega Motor, dan Kostbalai41) sangat dibutuhkan dan mendesak dilakukan agar industri tetap bertahan terutama di masa pandemi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Mrs. Etikah Karyani |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 04:27 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 04:27 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3904 |
Actions (login required)
View Item |