Analisis Faktor-faktor Penentu Attitude Toward Mobile Coupon dan Implikasinya pada Pembentukan Intention to Redeem Mobile Coupon pada Aplikasi Line (Line App)

Manggaribet, Brayen Arvil (2019) Analisis Faktor-faktor Penentu Attitude Toward Mobile Coupon dan Implikasinya pada Pembentukan Intention to Redeem Mobile Coupon pada Aplikasi Line (Line App). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Brayen Arvil Manggaribet, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Brayen Arvil Manggaribet, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43...

Abstract

Mobile coupon (m-coupon) merupakan pesan coupon yang dikirim kepada konsumen melalui aplikasi yang social media yang berisi penawaran-penawaran seperti potongan harga dan lain-lain. M-coupon semakin banyak digunakan oleh pemasar sebagai salah satu alat promosi yang dipandang sebagai alat promosi yang lebih murah jika dibandingkan dengan alat pemasaran yang lainnya dan dilihat relatif lebih efisien jika dibandingkan dengan coupon tradisional. Di penelitian ini berupaya untuk mengetahui peran dari beberapa variabel positif attitude toward m-coupon, perceived control, dan social influence pada pembentukan niat untuk menggunakan m-coupon pada aplikasi line, serta implikasinya pada pemasar. Implikasi pemasar yang dilihat dari niat untuk menukarkan m-coupon dan mempengaruhi orang disekitarnya untuk menggunakan dan menukarkan m-coupon. Penelitian ini dilakukan dengan desain deskriptif, seperti pembuktian empiris pada sejumlah hipotesis yang menggunakan data survei yang dihimpun sebanyak 95 orang sebagai sampel. Analisis ini dilakukan secara kuantutatif menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pada penelitian ini menunjukan adanya pengaruh dari aspek positif attitude toward m-coupon, perceived control, dan social influence terhadap niat untuk menebus m-coupon pada aplikasi line serta menunjukan bahwa economic benefit, dan convenience terbukti memiliki pengaruh terhadap positif attitude toward m-coupon. Keywords : Mobile Coupon, positif attitude toward m-coupon, perceived control, social influence, intention to redeem m-coupon.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 05 Jun 2020 11:33
Last Modified: 27 Aug 2020 04:35
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item