Pengaruh Religiusitas, Produk, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Minat Menabung Masyarakat Pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah (Studi Pada Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Kantor Cabang Kramat Jati, Jakarta Timur)

Auliya, Yusma Rosmatul (2021) Pengaruh Religiusitas, Produk, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Minat Menabung Masyarakat Pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah (Studi Pada Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Kantor Cabang Kramat Jati, Jakarta Timur). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-20161113002_YUSMA ROSMATUL AULIYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-20161113002_YUSMA ROSMATUL AULIYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1-20161113002_YUSMA ROSMATUL AULIYA..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dapus-20161113002_YUSMA ROSMATUL AULIYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas mengenai pengaruh apa saja yang mempengaruhi minat menabung masyarakat pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah, studi pada KSPPS BMT UGT Sidogiri Kantor Cabang Kramat Jati. Variabel independen yang didapatkan dari hasil survei adalah Religiusitas, Produk, Promosi, dan Lokasi. Sedangkan variabel dependen yang didapatkan adalah minat nasabah dalam menabung. Metode analisis data menggunakan regresi berganda. Populasinya adalah nasabah penabung, dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung, Produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung, Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung, dan Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung. Kata Kunci: Religiusitas, Produk, Promosi, Lokasi, dan Minat Nasabah dalam Menabung.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61206#Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:30
Last Modified: 12 Oct 2021 07:30
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3696

Actions (login required)

View Item View Item