Pengaruh Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Bank Syariah Yang Terdaftar Di Indonesia

Hapsari, Esti (2021) Pengaruh Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Bank Syariah Yang Terdaftar Di Indonesia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
20141113006 (Abstrak).pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (Bab 1)
20141113006 (Bab 1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)
[img] Text (Halaman Judul)
20141113006 (Cover).pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
20141113006 (Dapus).pdf

Download (894kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Profitabilitas merupakan tingkat keuntungan bersih sebuah perusahaan yang didapatkan dari sebuah kegiatan operasional. Ukuran perusahaan dapat diukur dengan cara semakin besar nilai perusahaan, maka semakin baik suatu ukuran perusahaan. Nilai perusahaan bertujuan untuk memaksimumkan suatu nilai agar mencapai suatu tujuan dan target yang telah ditetapkan. Tujuan penelitian apakah profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada 3 (tiga) bank syariah yang telah initial public offering di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2019. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Hasil analisis menunjukan profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan, Initial Public Offering, Purposive Sampling.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 12 Oct 2022 08:58
Last Modified: 12 Oct 2022 08:58
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3573

Actions (login required)

View Item View Item