Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT Saka Energi Indonesia)

Fadhila, Asyifa (2019) Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT Saka Energi Indonesia). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Asyifa Fadhila, Ma.-IBS, 2018.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Asyifa Fadhila, Ma.-IBS, 2018-2.pdf

Download (809kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh positif atau negatif dari setiap variabel independen terhadap variabel dependen. Penelitian ini menggunakan gaya kepemimpinan, motivasi kerja, dan budaya organisasi sebagai variabel independen, dan kinerja karyawan sebagai variabel dependen. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan offshore Pangkah PT. Saka Energi Indonesia, sebanyak 50 karyawan.Dara primer yang digunakan pada penelitian ini berasal dari kuisioner yang menggunakan model skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah multiple regression linear menggunakan SPSS versi 23. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan, motivasi kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan offshore Pangkah PT. Saka Energi Indonesia sebesar 72.7%, sementara sisa 23.3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kesimpulan dari hasil multiple regression linear menunjukkan bahwa ada: 1) gaya kepemimpinan memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. 2) motivasi kerja tidak memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. 3) budaya organisasi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 04 Jun 2020 08:31
Last Modified: 28 Aug 2020 04:15
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/349

Actions (login required)

View Item View Item