Pengaruh Team Loyalty, Sponsor Awareness , Attitude Toward Sponsorship Terhadap Purchase Intention Studi Pada Suporter The Jakmania

Faradila, Lisa (2019) Pengaruh Team Loyalty, Sponsor Awareness , Attitude Toward Sponsorship Terhadap Purchase Intention Studi Pada Suporter The Jakmania. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Lisa Faradila, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Lisa Faradila, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Olahraga sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak menarik perhatian masyarakat, nilai sponsorship pada bidang olahraga sepakbola memiliki nominal yang tidak sedikit sehingga bagaimana efektivitas dari aktifitas sponsor ini perlu untuk diukur. Pada penelitian kali ini peneliti ingin mengetahui peran team loyalty pada reaksi terhadap team sponsor. Dengan mengeksplorasi pengaruh antara kesetiaan (team loyalty) yang terdiri dari behavioural loyalty dan attitudinal loyalty dengan sponsorship awareness, attitude toward sponsor dan purchase intention. Penelitian ini dilakukan dengan desain deskriptif eksplanatori, menggunakan data survei yangdihimpun dari 100 orang sampel suporter the jakmania. Analisis data dilakukan secara kuantitatif melalui pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian empiris pada penelitian ini mengindikasikan adanya pengaruh aspek team loyalty, attitude toward sponsor terhadap purchase intention produk specs, attitudinal loyalty memiliki pengaruh terhadap behavioral loyalty, behavioral loyalty memiliki pengaruh terhadap sponsor awareness, attitudinal loyalty memiliki pengaruh pada attitude toward sponsor. Sementara itu dugaan peran attitudinal loyalty pada sponsor awareness, behavioral loyalty pada attitude toward sponsor, sponsor awareness pada purchase intention tidak terbukti pada penelitian ini. Keywords : Team loyalty, Attitudinal Loyalty, Behavioral loyalty, Sponsor Awareness, Attitude Toward Sponsor, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 04 Jun 2020 08:33
Last Modified: 31 Aug 2020 03:46
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item View Item