Sari, Priliadhita Ayu Permata (2019) Pengaruh Brand Image, Reference Group, Dan Religiosity Terhadap Purchase Intention (Mahasiswa) Dalam Menggunakan Jasa Perbankan Syariah Di Wilayah Jakarta Selatan. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Naskah Ringkas)
Priliadhita Ayu Permata Sari, MKPS-IBS, 2018_jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Naskah Lengkap)
Priliadhita Ayu Permata Sari, MKPS-IBS, 2018.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Keinginan seorang konsumen untuk membeli suatu produk atau jasa, dipengaruhi oleh sikap yang dimiliki, sebab hal ini yang akandirasakan oleh konsumen saat menentukan niat pembelian terhadap produk atau jasa dan memutuskan akan menggunakannya kembali atau tidak. Sehingga, dalam penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari brand image, reference group, dan religiosity terhadap purchase intention (mahasiswa) perguruan tinggi di wilayah Jakarta Selatan.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner onlinedengan sampel sebanyak 103 responden yang di wilayah Jakarta Selatan dan belum pernah menggunakan jasa dari Bank Syariah. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS 23Hasil kesimpulan penelitian ini adalah brand image berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, reference group berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention, dan religiosity berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention. Kata Kunci: Purchase Intention, Brand Image, Reference Group, Religiosity
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 08:58 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 01:10 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/328 |
Actions (login required)
View Item |