Pengaruh Religiosity, Attractiveness Of Alternatives, Dan Customer Satisfaction Terhadap Switching Intention Toward Islamic Bank: Studi Kasus Di Wilayah DKI Jakarta

Rachman, Raihan (2019) Pengaruh Religiosity, Attractiveness Of Alternatives, Dan Customer Satisfaction Terhadap Switching Intention Toward Islamic Bank: Studi Kasus Di Wilayah DKI Jakarta. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Raihan Rachman, MKPS-IBS, 2018_jurnal.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Raihan Rachman, MKPS-IBS, 2018.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Tingkat konsumen muslim mau untuk mengganti bank konvensionalnya menjadi bank syariah, tidak lepas dari pengaruh penerapan agama dalam hidup seorang muslim, tingkat kepuasan dari nasabah akan jasa bank konvensional yang digunakanya, dan anggapan bahwa alternatif pengganti (bank syariah) lebih menarik atau baik dibandingkan dengan jasa bank konvensional yang digunakannya saat ini menjadi penentu kerelaannya untuk meninggalkan bank konvensional yang digunakannya saat ini. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengaruh dari Customer Satisfaction, Attractiveness of Alternatives, dan Religiosity terhadap Switching Intentiontoward Islamic bank.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan purposive samplingdengan jumlah sampelsebanyak 102 responden yang memiliki akun di bank konvensional. Analisis menggunakan metode regresi linier berganda dengan level signifikansi 5%. Hasil dari penelitian ini disimpulkan sebagai berikut: 1. Attractiveness of Alternativesberpengaruh signifikan positif terhadap Switching Intention, 2. Customer Satisfaction berpengaruh signifikan positif terhadap Switching Intention 3.Religiosityberpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Switching Intention. Kata Kunci: Switching intention, Customer Satisfaction, Attractiveness of Alternatives, Religiosity, Islamic Bank.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: KODEPRODI61206#Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jun 2020 08:58
Last Modified: 27 Aug 2020 04:36
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/326

Actions (login required)

View Item View Item