Pengaruh Inventory Intensity, Kualitas Audit, Dan Kompensasi Eksekutif Terhadap Tax Aggressiveness Pada Perusahaan Otomotif Periode 2013 - 2017

Putra, Dika (2019) Pengaruh Inventory Intensity, Kualitas Audit, Dan Kompensasi Eksekutif Terhadap Tax Aggressiveness Pada Perusahaan Otomotif Periode 2013 - 2017. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Dika Putra, Ak.-Ibs, 2018.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Dika Putra, Ak.-Ibs, 2018 (1).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara intensitas persediaan, kualitas audit, dan kompensasi eksekutif terhadap agresivitas pajak. intensitas persediaan, kualitas audit, dan kompensasi eksekutif digunakan sebagai variabel independen yang diperkirakan berdampak pada agresivitas pajak sebagai variabel dependen. Agresivitas pajak diukur menggunakan pengukuran Effective Tax Rate (ETR). Penelitian ini dilakukan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013 –2017. Data yang diperoleh dengan mengakses website Bursa Efek Indonesia. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk mendapatkan sampel dari 13 perusahaan dan jumlah observasi sebanyak 52. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan teknis analisis linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas persediaan berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak, kualitas audit tidak berpengaruh dengan agresivitas pajak, dan kompensasi eksekutif tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. Kata kunci: Agresivitas Pajak, Intensitas Persediaan, Kualitas Audit, Kompensasi Eksekutif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jun 2020 03:53
Last Modified: 27 Aug 2020 04:35
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item View Item