Analisis Penggunaan Mobile Coupon Terhadap Behavioral Intention Mobile Coupon "Telkomsel"

Pratiwi, Anissa (2018) Analisis Penggunaan Mobile Coupon Terhadap Behavioral Intention Mobile Coupon "Telkomsel". S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
201011042.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
201011042-2.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=38...

Abstract

Seiring semakin meningkatnya minat masyarakat dalam menggunakan perangkat mobiledan perkembangan terbaru dalam teknologi mobilemembuat pemasaran tertarik memasarkan produknya melalui perangkat ponsel. Pemasar melakukan pemasaran produk dengan menggunakan aplikasi mobile couponyang bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi seluler Telkomsel. Mobile coupon merupakan bentuk digital couponyang dikirim ke perangkatmobilephonedansmartphone konsumen. Permasalahannya tidaklah mudah mempengaruhi konsumen untuk berminat menggunakan perangkat aplikasi mobile couponsebagai media transaksi pembelian.Hal ini dikarenakan konsumen akan memperhatikan dari segi manfaat, kemudahan penggunaan perangkat aplikasi mobiledancompatibility.Berdasarkan uraian tersebut, tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1)perceived usefulnesskonsumen terhadap behavioral intention menggunakan mobile couponTelkomsel. 2) perceivedease of usekonsumen terhadap behavioral intention menggunakan mobile couponTelkomsel. 3) perceived credibilitykonsumen terhadap behavioral intention menggunakan mobile couponTelkomsel. 4) compatibilitykonsumen terhadap behavioral intention menggunakan mobile couponTelkomsel. 5)social influence konsumen terhadap behavioral intMetode penelitian yang digunakan kuantiatif. Jumlah sampelnya sebanyak100 orang. Teknik pengambilan sampelnya secara purposive sampling. Analisis data kuantitatif yang digunakan multiple regresi, uji ANOVA, dan uji t (uji parsial) dengan tingkat signifikansi 5% dan data diolah menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan: perceived usefulness konsumen secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intentionmenggunakan mobile couponTelkomsel. Perceived ease of use konsumen secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intentionmenggunakan mobile couponTelkomsel. Perceived credibility konsumen secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intentionmenggunakan mobile couponTelkomsel. Compatibility konsumen secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention menggunakan mobile couponTelkomsel. Social influence konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention menggunakan mobile couponTelkomsel. Personal innovativenesskonsumen secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention menggunakan mobile couponTelkomsel. Hasil penelitian ini memberikan implikasi kepada manajemen, praktisi, dan akademisi yaitu perlunya mempertimbangkan penggunaan aplikasi mobile couponuntuk menarik minat konsumen mengadopsinya. Kata Kunci: bermanfaat, mudah digunakan, kredibilitas, kompatibel, pengaruh sosial, pribadi inovatif, perilaku minat

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 29 Apr 2020 13:16
Last Modified: 18 Aug 2020 07:06
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item View Item