Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Musyarkah, Dan Tingkat Efisiensi Terhadap Profitabilitas Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia

Agustina, Adinda (2019) Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Musyarkah, Dan Tingkat Efisiensi Terhadap Profitabilitas Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Adinda Agustina, Ak.-IBS, 2018.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Adinda Agustina, Ak.-IBS, 2018-2.pdf

Download (843kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dana pihak ketiga, pembiayaan mudharabah, pembiayaan musyarakah, dan tingkat efisiensi terhadap profitabilitas. Populasi dari penelitian adalah bank umum Syariah di Indonesia pada tahun 2013-2017. Metode dalam pemilihan sample adalah purposive sample methoddan menghasilkan 11perusahaan. Variabel bebas adalah Dana Pihak Ketiga, Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Musyarakah, dan Tingkat Efisiensi. Variabel terikat adalah Return on Asset(ROA) sebagai proksi dari profitabilitas. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapatkan dari laporan keuangan yang ada di masing-masing perusahaan dan Otoritas Jasa Keuangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK), Pembiayaan Musyarakah, dan Tingkat Efisiensi berpengaruh negatif terhadap profitabilitas dan Pembiayaan Mudharabah berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Kata Kunci: Dana Pihak Ketiga, Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Musyarakah, dan Tingkat Efisiensi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jun 2020 03:49
Last Modified: 27 Aug 2020 03:48
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/283

Actions (login required)

View Item View Item