Pengaruh Good Corporate Governance, Kebijakan Dividen, Dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2015-2017

Mutiasari, Intan (2019) Pengaruh Good Corporate Governance, Kebijakan Dividen, Dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2015-2017. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Intan Mutiasari, Ak.-Ibs, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Intan Mutiasari, Ak.-Ibs, 2018 (1).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektifitas komite audit, kepemilikan manajerial, proporsi dewan komisaris independen, kebijakan dividen, dan pengungkapan corporate sosial responsibility. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan pada sektor pertambangan pada tahun 2015–2017yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan terdapat 96 perusahaan. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Efektifitas Komite Audit diproksikan dengan KA, Kepemilikan Manajerial diproksikan dengan KM, Proporsi Dewan Komisaris Independen diproksikan dengan DKI, Kebijakan Dividen diproksikan dengan KD, dan Pengungkapan Corporate Sosial Responsibilitydiproksikan dengan CSR.Variabel terikatadalah nilai perusahaan dengan proksi PBV. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapatkan dari laporan keuangan yang ada di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektifitas komite audit berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, kepemilikan manajerial (KM) berpengaruh negatif dan pengungkapan corporate social responsibility(CSR) berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan proporsi dewan komisaris independen (DKI) dan kebijakan dividen (KD)tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Good Corporate Governance, Efektifitas Komite Audit, Kepemilikan Manajerial, Proporsi Dewan Komisaris Independen, Kebijakan Dividen, Pengungkapan Corporate Sosial Responsibility, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jun 2020 03:47
Last Modified: 27 Aug 2020 03:50
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item View Item