Analisis Pengendalian Intern pada Sistem Informasi Akuntansi Pemberian Kredit Mikro (Studi pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Cabang X)

Hironima, Dina (2019) Analisis Pengendalian Intern pada Sistem Informasi Akuntansi Pemberian Kredit Mikro (Studi pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Cabang X). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Dina Hironima, Ak.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Dina Hironima, Ak.-Ibs, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengendalian intern pada sistem informasi akuntansi pemberian kredit mikro di PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang X. Penelitian ini membandingkan kesesuaian pelaksanaan pemberian kredit yang telah diterapkan dengan teori-teori pengendalian intern dan sistem informasi akuntansi yang ada. Jenis kredit pada penelitian ini adalah Kredit Usaha Mikro. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh yaitu dari informan dan dokumen Standar Operasional Prosedur. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, checklist, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk cabang X telah melakukan pengendalian intern dan sistem informasi akuntansi pemberian kredit dengan baik dan telah sesuai dengan prosedur. Selain sudah dilakukan dengan baik, pengendalian intern pada sistem informasi akuntansi pemberian kredit yang dilakukan oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk cabang X telah sesuai dengan teori yang ada. Kata kunci: Pengendalian Internal, Sistem Informasi Akuntansi Kredit, Kredit Usaha Mikro.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jun 2020 03:41
Last Modified: 26 Aug 2020 09:41
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item