Pengaruh Media Exposure, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responbility Perusahaan Manufaktur Terdaftar Di BEI (Tahun 2013-2015)

Rheadanti, Desak Kadek (2018) Pengaruh Media Exposure, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responbility Perusahaan Manufaktur Terdaftar Di BEI (Tahun 2013-2015). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Desak Kadek Rheadanti 20131112013.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Desak Kadek Rheadanti 20131112013-2.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=38...

Abstract

Tanggung jawab sosial dan lingkungan menjadi salah satu komponen pengungkapan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan pada perusahaan manufaktur di BEI dengan memperluas item-item pengungkapan. Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi kebijakan pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah media exposure, ukuran perusahaa, profitabilitas dan leverage. Sampel penelitian adalah perusahaan manufaktur yang mengungkapkan tanggung jawab sosial dan lingkungan pada periode 2013—2015. Jumlah sampel perusahaan adalah sebanyak 31. Jumlah obervasi yang digunakan adalah 93 observasi. Kebijakan pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan diukur dengan indeks pengungkapan. Indeks ini diukur dengan item pengungkapan dalam Reporting Guidelines yang termuat dalam General Repoting Initiatives (GRI). Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda. Hasil pengujian berhasil membuktikan pengaruh media exposure, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kata kunci: pengungkapan tanggung jawab sosial, media exposure, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 02 Jun 2020 03:27
Last Modified: 26 Aug 2020 09:35
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item View Item