E-Service Quality Sebagai Pendorong Customer Satisfaction Serta Dampaknya Terhadap Word Of Mouth Dan Repurchase Intention (Studi Pada : Traveloka Indonesia)

Andika, Fikrial (2018) E-Service Quality Sebagai Pendorong Customer Satisfaction Serta Dampaknya Terhadap Word Of Mouth Dan Repurchase Intention (Studi Pada : Traveloka Indonesia). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Fikrial Andika, Ma.-IBS, 2017.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Fikrial Andika, Ma.-IBS, 2017 (1).pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=38...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bebrapa variabel terhadap kepuasan konsumen, word of mouth, pembelian berulang pada Traveloka Indonesia, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 195 orang pelanggan Traveloka di Indonesia, yang telah memenuhi kriteria yang digunakan dalam penelitian. Dalam penelitian ini variable eksogen yang digunakan adalah kemudahan penggunaan, desain situs, jaminan, personalisasi, ketersediaan dan pemenuhan karena variable tersebut merupakan faktor psikologis yang dapat mempengaruhi variable endogen yaitu kepuasan konsumen, word of mouth dan pembelian berulang. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan mengambil sampel kuesioner sebagai data utama. Responden dipilih dengan menggunakan non-probability sampling dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat AMOS 22. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Desain situs memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3) Jaminan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4) Personalisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 5) Ketersediaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 6) Pemenuhan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 7) Kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. 8) Kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian berulang Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan, Desain Situs, Jaminan, Personalisasi, Ketersediaan, Pemenuhan, Kepuasan Konsumen, Word Of Mouth, Niat Pembelian Kembali

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 02 Jun 2020 03:21
Last Modified: 26 Aug 2020 04:14
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item