Analisis Perbandingan Profil Perusahaan Yang Pemiliknya Terindikasi Mengikuti Tax Amnesty Dan Yang Tidak Mengikuti Tax Amnesty

Jasmine, Rania (2018) Analisis Perbandingan Profil Perusahaan Yang Pemiliknya Terindikasi Mengikuti Tax Amnesty Dan Yang Tidak Mengikuti Tax Amnesty. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Rania Jasmine (20131112090).pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Rania Jasmine (20131112090)-2.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=39...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan profil kinerja keuangan, profil manajemen, profil penghindaran pajak, profil risiko dan profil bisnis pada perusahaan yang mengikuti tax amnesty dan yang tidak mengikuti tax amnesty. Hasil ini menunjukkan bahwa profil perusahaan dapat digunakan untuk membedakan antara perusahaan tax amnesty dan nontax amnesty. Penelitian ini menggunakan lima indikator kinerja, seperti: profil kinerja keuangan, profil manajemen, profil penghindaran pajak, profil risiko, dan profil bisnis. Penelitian ini juga menggunakan 70 perusahaan sampel yang cocok, terdiri dari 35 perusahaan tax amnesty dan 35 perusahaan non tax amnesty yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2011-2015. Jadi pengamatan akhir adalah 350 firm years. Menggunakan uji Mann-Whitney, terdapat hasil yang menarik: (1) terdapat perbedaan pada profil kinerja keuangan yang diukur dengan akrual diskresioner, profitabilitas, dan Tobin-q antara perusahaan yang mengikuti tax amnesty dan yang tidak mengikuti tax amnesty; (2) terdapat perbedaan pada profil manajemen yang diukur dengan kepemilikan institusional antara perusahaan yang mengikuti tax amnesty dan yang tidak mengikuti tax amnesty; (3) terdapat perbedaan pada profil penghindaran pajak yang diukur dengan cash ETR dan GAAP ETR antara perusahaan yang mengikuti tax amnesty dan yang tidak mengikuti tax amnesty; (4) dan terdapat perbedaan pada profil bisnis yang diukur dengan operasi multinasional antara perusahaan yang mengikuti tax amnesty dan yang tidak mengikuti tax amnesty.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 06 May 2020 02:43
Last Modified: 18 Aug 2020 07:12
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item View Item