Expertise, Attractiveness, Dan Trustworthiness Sebagai Pembentuk Attitude Serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention: Studi Pada Konteks Online Review Yang Dibuat Oleh Gerry Girianza Pada Produk Makanan Sei Sapi Lamalera Di Platform Youtube

Adji, Fadlurrahman (2019) Expertise, Attractiveness, Dan Trustworthiness Sebagai Pembentuk Attitude Serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention: Studi Pada Konteks Online Review Yang Dibuat Oleh Gerry Girianza Pada Produk Makanan Sei Sapi Lamalera Di Platform Youtube. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Fadlurrahman Prasetyo Adji, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Fadlurrahman Prasetyo Adji, Ma.-Ibs, 2018 (1).pdf

Download (775kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir banyak pengguna youtube yang membuat vlog (video blog) dengan konten yang kreatif dan inovatif, salah satunya adalah review produk yang sangat diminati oleh penonton, karena dengan adanya review produk dapat meningkatkan informasi dan wawasan paran penontonnya tentang produk, layanan pada produk dan juga meninimalkan risiko transaksi, terutama yang dilakukan secara online. meskipun telah menjadi sesuatu yang sering digunakan konsumen review online produk memiliki pandangan disisi konsumen dan pemasar. Penelitian tentang review online produk berdampak terhadap perilaku konsumen, dan implikasinya bagi pemasar masih harus lebih diperluas, selain itu penelitian ini berusaha untuk memperluas hasil penelitian sebelumnya yang terkait dengan expertise, attractiveness, dan trustworthiness sebagai penggerak dari attitude konsumen atas konten review online dan implikasinya terhadap niat pembelian konsumen mengenai produk yang di review. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif melalui desain penelitian deskriptif, data yang dikumpulkan melalui survei online sampel generasi milenial di indonesia, untuk mennguji hipotesis data menggunakan pendekatan permodelan persamaan struktural (SEM). Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa expertise, attractiveness, dan trustworthiness secara signifikan mempengaruhi pembentukan attitude konsumen terhadap konten review produk, selain itu attitude konsumen terhadap review produk memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan purchase intention atas produk yang di review. Kesimpulannya adalah expertise, attractiveness, dan trustworthiness adalah penggerak dari sikap positif konsumen terhadap review produk yang kemudian berdampak pada peningkatan purchase intention dari produk yang di review, selain itu juka kita melihat lebih dalam, terlihat bahwa expertise dan trustworthiness adalah aspek dominan dari attitude konsumen dalam konteks penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 06 May 2020 02:42
Last Modified: 26 Aug 2020 09:34
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item