Dampak Disconfirmation Dan Involvement Terhadap Hope Dan Regret, Serta Implikasinya Pada Continued Use Of Applications: Studi Komparasi Pada Platform Go-Jek Dan Jenius

Isnaini, Nurhasna (2019) Dampak Disconfirmation Dan Involvement Terhadap Hope Dan Regret, Serta Implikasinya Pada Continued Use Of Applications: Studi Komparasi Pada Platform Go-Jek Dan Jenius. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Nurhasna Isnaini, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Nurhasna Isnaini, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Di era globalisasi ini, maraknya fitur pada platform aplikasi yang terdapat dalam smartphone dapat menjadi double-edged sword, karena di satu sisi, aplikasi tersebut bisa berdampak positif untuk membantu konsumen sehari-hari, sedangkan di sisi lain, aplikasi tersebut juga dapat memberikan dampak negatif seperti penyesalan. Penelitian tentang regret memiliki pandangan di sisi konsumen dan perusahaan, dan implikasinya bagi perusahan masih harus dilihat lebih dalam. Selain itu, penelitian ini berusaha untuk memperluas hasil penelitian sebelumnya yang terkait dengan disconfirmation, involvement, hope, anticipated inaction regret, satisfaction, dan continued IS use sebagai faktor penggerak dari perilaku konsumen atas kinerja dan manfaat aplikasi smartphone yang diterima. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif melalui desain penelitian deskriptif, data yang dikumpulkan melalui survei onlinesampel generasi Y di Jabodetabek, untuk mennguji hipotesis data menggunakan pendekatan permodelan persamaan struktural (SEM). Dalam penggunaan aplikasi Go-Jek disconfirmationdan involvement adalah faktor penggerak dari sikap positif konsumen terhadap hope dan anticipated inaction regret, lalu dalam penggunaan aplikasi Jenius disconfirmation yang menjadi faktor penggerak dari sikap positif konsumen terhadap hope dan anticipated inaction regret. Jika kitalihat lebih dalam, terlihat bahwa disconfirmation adalah aspek yang lebih dominan dibandingkan dengan yang lainnya dalam konteks penelitian ini. Kata kunci: consumer behavior, anticipated regret, continued IS use, mobile application, online transportation, digital banking.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 06 May 2020 02:42
Last Modified: 26 Aug 2020 09:36
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item