Faktor Pembentuk Behavioral Intention to Visit atas Informasi yang Diperoleh Dari Travel Blogs Kidalnarsis.com (Studi: Komparasi Antara Generasi X dan Generasi Y dalam Mengunjungi Destinasi Wisata Padang Heritage)

Prakoso, Divi Hannitry and Andriani, Meta (2019) Faktor Pembentuk Behavioral Intention to Visit atas Informasi yang Diperoleh Dari Travel Blogs Kidalnarsis.com (Studi: Komparasi Antara Generasi X dan Generasi Y dalam Mengunjungi Destinasi Wisata Padang Heritage). Jurnal Ekonomi Manajemen dan Perbankan, 5 (1). pp. 1-11. ISSN 2460-8114

[img]
Preview
Text
Jurnal Ekonomi Manajemen dan Perbankan Vol 5 No 1 April 2019.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Peer Review_Jurnal Ekonomi Manajemen dan Perbankan Vol 5 No 1 April 2019.pdf

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Editorial Board Jurnal JEMP.pdf

Download (64kB) | Preview
Official URL: http://journal.ibs.ac.id/index.php/JEMP/article/vi...

Abstract

Blog perjalanan dapat digunakan oleh wisatawan potensial untuk mengetahui informasi tentang tempat yang akan menjadi tujuan utama, terutama terlebih dahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui in- formasi tentang blog yang dapat memuaskan pembaca, membuat informasi yang dibutuhkan dan dapat mempengaruhi niat perilaku untuk mengunjungi setelah membaca blog kidalnarsis.com. Penelitian ini ada- lah jenis analisis komparatif deskriptif kuantitatif, dengan membandingkan variabel yang sama untuk sam- pel yang berbeda, Millenial dan X. Teknik survei menggunakan kuesioner online. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berjumlah 147 responden generasi milenium dan 130 responden generasi X menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini memberikan kes- impulan, yaitu pada orang-orang berbakat dalam hal-hal yang dapat mempengaruhi minat dalam penggunaan blog menurut novel, pemahaman dan perhatian, dan reliabilitas. Sedangkan pada generasi X dalam mengendalikan Kenyamanan yang Diharapkan dari Penggunaan Blog dengan Memahami, Minat, dan Keandalan, Clean Novelty. Kemudian Perceived Enjoyment of Blog Usage terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purpose Image, dan Purpose Image terbukti memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Visit Intention. Kata Kunci: Generasi Milenial, Generasi X, Perceived Enjoyment, Purpose Image, Visit Intention, Com- parative Research, Padang Heritage

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Meta Andriani
Date Deposited: 26 Jan 2021 13:14
Last Modified: 26 Jan 2021 13:14
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/1843

Actions (login required)

View Item View Item