Faktor Pembentuk Brand Loyalty: Peran Self Concept Connection, Brand Love, Brand Trust dan Brand Image (Telaah pada Merek H&M di Kota DKI Jakarta)

Andriani, Meta and Bunga, Frisca Dwi (2017) Faktor Pembentuk Brand Loyalty: Peran Self Concept Connection, Brand Love, Brand Trust dan Brand Image (Telaah pada Merek H&M di Kota DKI Jakarta). BENEFIT Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2 (2). pp. 157-168. ISSN 1410-4571

[img]
Preview
Text
BENEFIT_ Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol 2 No 2 Des 2017.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
peer review.pdf

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Editorial Board Jurnal Benefit.pdf

Download (72kB) | Preview
Official URL: http://journals.ums.ac.id/index.php/benefit/articl...

Abstract

Loyalitas merek atau kesetiaan pelanggan merupakan konsep penting bagi banyak perusahaan yang dapat membawa banyak manfaat bagi perusahaan, seperti pembelian berulang dan rekomendasi merek tersebut kepada orang lain, yang kemudian dapat mengurangi biaya pemasaran. Kepercayaan pada merek adalah penting dan merupakan faktor utama dalam pengembangan loyalitas merek. Seiring dengan perkembangan industri, hiburan, informasi dan teknologi, gaya berbusana seseorang dipakai untuk menunjukkan eksistensinya di masyarakat. Dengan mengikuti mode tertentu, seseorang dapat menunjukkan identitas sejati mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran hubungan konsep diri (self concept connection), Brand Love, Brand Trust dan Brand Image sebagai pembentuk Brand Loyalty. Fokus objek penelitian ini adalah merek H&M di Jakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna yang telah membeli merek H&M lebih dari satu kali. Penelitian ini menggunakan convenience sampling sebagai teknik sampling dan diperoleh 158 responden untuk kemudian data ini diolah. Penelitian ini menggunakan SEM analisis untuk menguji data. Kata Kunci: Hubungan Konsep Diri, Kecintaan terhadap Merek, Kepercayaan terhadap Merek, Citra Merek, Kesetiaan terhadap Merek

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Mrs. Meta Andriani
Date Deposited: 26 Jan 2021 13:14
Last Modified: 26 Jan 2021 13:14
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item View Item