Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Desire For Visual Aesthetics, Dan Situasional Faktor Terhadap Impulsive Buying: Suatu Penelitian Pada Drugstore Cosmetics Watson

Lubis, Maryam Asiah (2019) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Desire For Visual Aesthetics, Dan Situasional Faktor Terhadap Impulsive Buying: Suatu Penelitian Pada Drugstore Cosmetics Watson. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Maryam Asiah Lubis, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Maryam Asiah Lubis, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (7MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Memeriksa impulsive buyingdi kalangan anak muda sangat relevan di era disruptionini. Tujuan dari makalah penelitian ini adalah untuk menguji prediktor impulsive buying diantara anak muda dari perspektif hedonic shopping, desire for visual aesthetic,dan situational factors. Penelitian ini secara empiris menguji model teoritis impulsive buying dengan memeriksa hubungan antara dimensi hedonic shopping motivaion, desire for visual aesthetic, dan situational factors sebagai moderator. Sebuah survei terhadap 195 anak-anak berusia 15 hingga 35 dilakukan menggunakan kuesioner terstruktur. Konstruksi diukur menggunakan skala yang ditetapkan. Hasil menunjukkan bahwa pembelian anak muda secara impulsif berhubungan positif dengan semua dimensi hedonic shopping motivation kecuali fun. Karakteristik situasional money availability dan time availability tidak memoderasi hubungan ini. Task definition secara negatif memoderasi hubungan antara impulsive buyingdan dimensi hedonic shopping motivation. Desire for visual aesthetic berhubungan positif dengan impulsive buying. Studi ini memberikan wawasan baru pada proses impulsive buying yang kompleks oleh anak mudad engan memperluas penguji pada desire for visual aesthetics. Ini adalah studi pertama untuk menyelidiki hubungan antara desire for visual aesthetics dan impulsive buying dikalangan anak muda. Kata kunci: Hedonic Shopping Motivation, Desire for Visual Aesthetic, Situational Factors, Impulsive Buying.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 05 May 2020 01:54
Last Modified: 26 Aug 2020 09:34
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item