Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan, Leverage, Corporate Social Responsibility dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Dengan GCG sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahan Manufaktur Periode 2012-2017

Hastuti, Diah Budhiani (2019) Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan, Leverage, Corporate Social Responsibility dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Dengan GCG sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahan Manufaktur Periode 2012-2017. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Diah Budhiani Hastuti - 20141111127 - Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Diah Budhiani Hastuti - 20141111127 - Jurnal.pdf

Download (937kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Krisis keuangan Asia membuat lemahnya sektor manufaktur, namun berjalannya waktu mulai menguatnya sektor manufaktur pada pertengahan 2012 berkat investasi dan konsumsi. Hal ini membuat sektor manufaktur perlu memperbaiki nilai perusahaan yang dapat dilihat dari berbagai faktor. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya hubungan kinerja keuangan (ROA), leverage (DER), corporate social responsibility (CSR) dan keputusan investasi (PER) terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q) dengan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur periode 2012-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda dengan signifikansi 5% serta diolah dengan menggunakan Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan (ROA) berpengaruh positif signifikan, leverage (DER) berpengaruh negatif signifikan, CSR tidak signifikan dan keputusan investasi (PER) tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial mampu memoderasi hubungan antara leverage dan CSR terhadap nilai perusahaan namun kepemilikan manajerial tidak mampu memoderasi hubungan antara kinerja keuangan dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Kinerja Keuangan, ROA, Leverage, DER, Corporate Sosial Responsibility, Keputusan Investasi, PER, Kepemilikan Manajerial.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 05 May 2020 13:54
Last Modified: 26 Aug 2020 09:31
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item View Item