Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Kecurangan Pelaporan Keuangan Sektor Perbankan di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017

Isabella, Isabella (2019) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Kecurangan Pelaporan Keuangan Sektor Perbankan di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Isabella, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Isabella, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Bank merupakan sektor yang memiliki daftar suspensi terbanyak di Indonesia menurut data OJK tahun 2015-2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa faktor faktor yang mempengaruhi kecurangan pelaporan keuangan pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar pada BEI. Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi kecurangan pelaporan keuangan adalah leverage, profitabilitas, komposisi asset, liquiditas dan capital turnover. Sampel penelitian adalah perusahaan sector perbankan yang terdaftar pada BEI periode 2015 –2017. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan sampel pada penelitian ini sebanyak 40 perusahaan. Jumlah observasi yang digunakan adalah 120 observasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi regresi logistik. Hipotesis dalam penelitian ini didasarkan pada penelitian terdahulu dan berbagai teori pendukung lainnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kecurangan pelaporan keuangan. Komposisi asset, likuiditas dan capital turnover berpengaruh signifikan terhadap kecurangan pelaporan keuangan.Kata Kunci :leverage, profitabilitas, komposisi asset, liquiditas, capital turnover, kecurangan pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Apr 2020 04:51
Last Modified: 26 Aug 2020 09:29
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item View Item