Komponen Website Design Quality Sebagai Pembentuk Trust Dan Satisfaction Serta Implikasinya Terhadap Intention Dan Behavior Konsumen: Studi Pada Online Travel Agent di Indonesia

Kusuma, Abella Ayu (2020) Komponen Website Design Quality Sebagai Pembentuk Trust Dan Satisfaction Serta Implikasinya Terhadap Intention Dan Behavior Konsumen: Studi Pada Online Travel Agent di Indonesia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Abella Ayu Kusuma, Ma.-IBS, 2018.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Abella Ayu Kusuma, Ma.-IBS, 2018-2.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Selama bertahun-bertahun evolusi di internet sebagai media pemasaran telah menjadi fenomena global dalam dekade terakhir. Peningkatan jumlah pengguna internet maka transaksi online berbasis web juga meningkat. Kualitas situs web merupakan suatu hal yang penting sebagai cara untuk memahami apakah perusahaan telah menyediakan jenis informasi dan interaksi untuk memuaskan pengguna situs web. Oleh karena itu, membuat situs web yang efektif adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis untuk menarik dan mempertahankan pelanggan yang setia. Penelitian ini mencoba untuk melanjutkan beberapa upaya penelitian sebelumnya melalui pengajuan empiris dari model modifikasi dalam konteks Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survei onlin sampel generasi muda di Jabodetabek. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Information Design tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap trust. 2) Information design memiliki pengaruh positif terhadap Satisfaction 3) Navigation Design memiliki pengaruh positif terhadap Trust 4) Navigation Design memiliki pengaruh positif terhadap Satisfaction 5) Visual Design memiliki pengaruh positif terhadap Trust, 6) Visual Design memiliki pengaruh positif terhadap Satisfaction 7) Trust tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap Revisit Intention 8) Trust tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap E-loyalty 9) Trust tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Behavior 10) Satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap Revisit Intention 11) Satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap E-Loyalty 12) Satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Behavior. Kata Kunci: website design quality, online travel agent, consumer behavior, consumer intention.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Apr 2020 13:29
Last Modified: 24 Aug 2020 02:26
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/11

Actions (login required)

View Item View Item