Pengaruh Faktor-Faktor Consumer-Based Chain Restaurant Dan Brand Equity Terhadap Brand Trust Melalui Brand Reputation (Studi Kasus Pada : Sushi Tei)

Suleiman, Muhammad Brilliano (2018) Pengaruh Faktor-Faktor Consumer-Based Chain Restaurant Dan Brand Equity Terhadap Brand Trust Melalui Brand Reputation (Studi Kasus Pada : Sushi Tei). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Naskah Lengkap)
201011073.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Naskah Ringkas)
201011073-2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=38...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor restoran berbasis konsumendanekuitas merekterhadapkepercayaan merekmelalui reputasi merek (studi kasus pada : Sushi Tei). Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah 144 pelanggan Sushi Tei yang ada di Jakarta terutama mereka yang telah mengunjungi gerai Sushi Tei lebih dari dua kali dan telah memenuhi kriteria yang dipakai dalam penelitian. Dalam penelitian ini variabel eksogen yang dipakai adalah kualitas makanan & pelayanan, afeksi merek, kesesuaian diri, kesadaran merekdanasosiasi merekyang dapat mempengaruhi variabel endogen yaitu, reputasi merekdan kepercayaan merek. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai data utama.Responden dipilih dengan menggunakan tekniknon-probabilitysampling dengan menggunakan teknik pengambilanpurposive sampling.Penelitian ini menggunakan 24 indikator pernyataan dengan menggunakan skala interval likert 1-7. Analisismenggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat AMOS 21 Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Kualitas makanan & Pelayananmemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadapreputasi merek. 2) Afeksi merekmemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi merek. 3) Kesesuaian dirimemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi merek. 4) Kesadaran merekmemiliki efek positif dan signifikan terhadapreputasi merek.5)Asosiasi merekmemiliki efek positif dan signifikan terhadap reputasi merek. 6)Reputasi merekmemiliki efek positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Kata Kunci: Kualitas Makanan & Pelayanan, Afeksi Merek, Kesesuaian Diri, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek,Reputasi Merek, Kepercayaan Merek.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 30 Apr 2020 02:15
Last Modified: 19 Jul 2024 07:41
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/107

Actions (login required)

View Item View Item